Rabu, 02 Desember 2009

Menjadi Tua, Renta dan Peyot

Manusia itu tidak ada yang abadi dan hidup selamanya. Sejarah mencatat bahwa umur dari Nabi Adam As sekitar 1000 tahunan. Itu juga entar benar entah tidak. Yang panti manusia itu tidak ada yang kekal abadi sepanjang masa dan mesti mati.

TUA RENTA: Ketuaan merupakan takdir bagi setiap manusia di atas bumi ini. Setiap orang pasti akan mengalami dan menjalani ketuaan. Ketuaan bagi sebagian orang terkadang dianggap musibah, karena kulit yang mengkeriput, kondisi fisik tubuh yang kendor sana sini, serta tidak menarik lagi untuk dilihat oleh lawan jenis atau sesama jenis. Tetapi kita mesti bersyukur, karena dengan beranjak-nya usia, pengalaman yang telah kita dapat sangatlah banyak dan bervariasi. Itu untung-nya menjadi tua, renta.

PEYOT: Ketuaan terkadang identik dengan semua kekeurangan, lemah, jelek dan peyot sana sini. Menjadi tua terkadang merupakan momok yang sangat menakutkan buat semua orang. Bertambahnya usia ditandai dengan perubahan yang terjadi bermacam-macam di seluruh tubuh. Kulit bergelambir dan lamur-an serta badan yang ringkih karena termakan usia serta peyot sana sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar